Quote:

Tujuan pendidikan di akmi baturaja

   
A. Tujuan umum pendidikan

Tujuan umum pendidikan di AKMI Baturaja di selaraskan dengan tujuan umum pendidikan nasional, antara lain:


  1. Mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia,indonesia seutuhnya yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur.
  2. Menyiapkan peserta didik untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Oleh karena itu Akademi Management Informatika dan Komputer AKMI Baturaja sebagai institusi pendidikan yang mengkhususkan diri pada penguasaan dan pengembangan teknologi informasi dengan kualitas yang siap bersaing dengan kemampuan global.
B. Tujuan khusus pendidikan

AKMI Baturaja didirikan untuk ikut mengembangkan dan mencetak sumber daya manusia yang profesinonal dengan dasar ilmu Informatika dan Komputer,sehingga memiliki keahlian sebagai berikut :


  1. Keahlian Teknisi Komputer di arahkan pada penguasa kemampuanpraktis dalam bidang perakitan komputer mulai dari pengenalan komponen (peripheral), instalasi hardware, software dan troubleshooting. dengan bekal ini para lulusan diharapkan siap bekerja bahkan berwiraswasta dalam bidang usaha perakitan dan perawatan komputer.
  2. Keahlian jaringan komputer akan mengantarkan anda menjadi praktisi jaringan komputer yang mampu melakukan management jaringan komputer dalam skala kecil dan besar termasuk menangani ssistem keamanannya, melalui program study ini akan di hasilkan sumberdaya manusia yang memiliki keahlian dalam pengelolahan jaringan komputer.
  3. Keahlian Desain Grafis akan menitik beratkan pada aspek artistik dari suatu aplikasi termasuk desain dari halaman web dengan penguasaan berbagai tools, program study ini akan menghasilkan output yang siap kerja di dunia web desaindan desain antarmuka berbasis HCI (Human Komputer Interaction).
  4. Keahlian E-Commerce dan internet akan memfokuskan bahasan pada masalah programan berbasiskan internet, program study ini akan menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan handal dalam membangun situs-situs web terutama pada pemprograman database berbasis teknologi web.
  5. Keahlian Animasi dan Multimediamempelajari tentang bagaimanamembuat animasi film kartun 2 dimensi dan 3 dimensi, yang berbasiskan perkembangan dunia periklanan advertisingdewasa ini. Mengenali dan mempelajari pembuatan animasi dan penerapan alat-alat multimedia beserta media yang menanganinya yang banyak di gunakan dalam dunia pertelevisian dan industri film dewasa ini.
  6. Keahlian Programming, yaitu keahlian dalam membuat program berbasis visual, yang terdiri dari visual1, visua 11, visual 111, dengan menggunakan berbagai bahasa pemprograman.
  7. Keahlian kompoterisasi Akuntansi, yaitu keahlian dalam memahami komputer akuntansi dengan menggunakan aplikasi MYOB akunting.
Melalui laboratorium enterpreneurship, AKMI Baturaja mendidik mahasiswa untuk mengelolah suatu unit usaha bisnis, sehingga di samping mahasiswa mempelajari teorinya, mereka dididik untuk mampu mencetak produk yang layak jual. Oleh karena itu keberadaan laboraturium enterpreneurship tersebut di harapkan mampu menjadi sebuah jaringan bisnis yang mengelolah sumber Daya Manusia dan mencetak produk.

2 komentar:

  1. hyak jalma Buay Runjung


    https://putra-muaradua.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Salam Kenal


    https://putra-muaradua.blogspot.co.id/

    BalasHapus