Quote:

PT.Mitra Ogan (PT. MO)


 PT Perkebunan Mitra Ogan (PTP MO) berkedudukan di kota Palembang Sumatera Selatan, didirikan pada tanggal 19 Desember 1988. PTP MO merupakan perusahaan patungan antara PT RNI dan PTPN III yang bergerak di bidang usaha Perkebunan kelapa sawit dan karet serta pengolahan buah kelapa sawit menjadi minyak sawit mentah/crude palm oli (CPO) dan inti sawit/palm kernel (PK).
Pada awalnya PTP MO hanya mengusahakan kebun Kelapa Sawit seluas 12.000 Ha dan kebun Karet seluas 1.000 Ha, namun sampai tahun 2012 PTP MO telah berhasil mengembangkan diri sehingga luas kebun yang dimiliki menjadi 39.000 Ha serta 2 buah pabrik pengolahan Kelapa Sawit yang berkapasitas 90 ton per jam. Rencana jangka panjang selanjutnya adalah penambahan areal sehingga diharapkan jumlah areal bisa mencapai 100.000 Ha serta pembangunan satu PKS dengan kapasitas 30 ton per jam yang terletak di Kabupaten Musi Banyuasin.
PT. Perkebunan Mitra Ogan memiliki kebun-kebun yang tersebar di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Palembang, yaitu di Kabupaten OKU, Muara Enim dan Muba. PT. Perkebunan Mitra Ogan terbagi atas lima unit kebun yaitu: Kebun Peninjauan Inti (PIN), Kebun Peninjauan Plasma (PPL), Kebun Rambang Lubai (RL), Kebun Batanghari Leko (BHL), Kebun Semidang Aji (SA) dan Unit Pengelolaan Usaha Lingkungan (UPUL).

0 komentar:

Posting Komentar