Quote:

Lagi-lagi, iPhone Memakan Korban Jiwa


Kasus ledakan atau sengatan listrik yang bersumber dari smartphone rupanya belum berhenti. Setelah iPad Air dilaporkan meledak di toko ritel di Australia, kini giliran seorang laki-laki Thailand meninggal tersengat listrik dari iPhone 4S yang sedang di-charge.
Laporan datang dari Bangkok Post yang menyebutkan seorang laki-laki di distrik Rayong Klaeng, sebelah timur Thailand, meninggal tersengat listrik iPhone 4S pada Senin (25/11/2013). Polisi setempat mengidentifikasi jenazah korban dan memastikan pria tersebut bernama Pisit Charnglek.
Seperti dilansir dari Softpedia, Selasa (26/11/2013), sang ayah korban, Chaleaw Charnglek, mengatakan anaknya beranjak ke kamar untuk tidur pada pukul 23.00 waktu setempat. Sejak itu Chaleaw tak mengetahui lagi kondisi anaknya hingga pada pagi hari ia menemukan Pisit telah tak bernyawa. Pria berusia 28 tahun tersebut ditemukan sudah tak bernapas di atas tempat tidurnya dengan ponsel iPhone 4S yang sedang digenggam berada di atas dada.
Chaleaw mengatakan anaknya mendapati luka bakar yang parah di sekitar tangan dan dadanya. Polisi memprediksi Pisit meninggal karena tersengat aliran listrik dari iPhone 4S yang sedang diisi daya. Sampai saat ini investigasi masih dilangsungkan dan masih belum jelas apakah charger yang digunakan oleh Pisit adalah asli pabrikan Apple atau charger imitasi.
Tentu saja hal ini mengulang tragedi seorang pramugari asal China yang meninggal karena tersengat aliran listrik dari iPhone yang sedang diisi daya. Wanita bernama Ma Aliun tersebut meninggal seketika saat menerima panggilan telepon pada iPhone yang tersambung pada charger.

0 komentar:

Posting Komentar